Suplemen Pre-Workout Tanpa DMAA

Beberapa federasi olahraga melarang penggunaan DMAA selama bertanding sehingga bermunculan produk suplemen pre-workout tanpa kandungan DMAA. Lalu apakah perbedaan suplemen dengan kandungan DMAA dan suplemen tanpa kandungan DMAA? Dan manakah yang lebih baik?

Efek samping penggunaan DMAA

DMAA telah lama menjadi kontroversi dan banyak dipertanyakan oleh banyak orang tentang efek sampingnya terhadap tubuh. Studi menunjukkan bahwa penggunaan DMAA sesuai dosis yang dianjurkan maka tidak akan menyebabkan efek samping apalagi kematian seperti yang pernah diberitakan.

Banyak atlit atau binaraga terkena efek samping DMAA karena mengkonsumsinya secara berlebihan, hal ini tentu saja salah. Produk apa saja jika dikonsumsi secara berlebihan maka akan menyebabkan efek samping. Oleh sebab itu jika Anda sedang mengkonsumsi suplemen berbahan DMAA konsumsilah sesuai aturan pakainya.

DMAA di mata hukum

Di negara eropa penggunaan DMAA telah dilarang secara besar-besaran oleh pemerintah dan otoritas olahraga setempat. Diyakini bahwa DMAA melanggar ketentuan olahraga sebab terbuat dari bahan kimia dan terkadang dapat di kategorikan sebagai dopping. Dan dibandingkan dengan bahan suplemen stimulan lainnya seperti citrulin dan arginine, potensi efek samping DMAA masih lebih besar.

Jika Anda hendak mengikuti pertandingan olahraga dan ingin mengkonsumsi suplemen penambah tenaga dengan kandungan DMAA ada baiknya Anda menanyakan apakah DMAA diperbolehkan atau tidak.

Dosis DMAA yang direkomendasikan 

Sangat penting bagi Anda untk mengikuti aturan dosis pemakaian DMAA. Sebagai stimulan DMAA dapat dikonsumsi 30-45 menit sebelum Anda berlatih.

Alternatif pengganti DMAA

Banyak orang khawatir dengan dilarangnya penggunaan DMAA bagaimana cara menstimulasikan tenaga mereka dalam berlatih atau bertanding. Anda tidak perlu khawatir sebab sekarang sudah banyak produk pre-workout tanpa bahan DMAA, di mana kandungan utamanya adalah arginine, citrulin, creatine monohydrate dan beta alanine.

Comments

comments

<<

Previous Article:
«

...